Hotline 082276331437
Informasi lebih lanjut?
Home » Tempat Wisata » Tempat Wisata di Melaka Malaysia yang Instagramable

Tempat Wisata di Melaka Malaysia yang Instagramable – Melaka adalah salah satu kota yang ada di Malaysia. Jarak dari Kuala Lumpur ke Melaka sendiri dapat ditempuh sekitar 150 Km dan waktu tempuh selama 2,5 jam menggunakan kendaraan. Kota ini juga sangat dekat dengan Dumai Provinsi Riau, hanya dengan menyeberang menggunakan kapal laut sudah tiba di Kota yang dinobatkan sebagai kota warisan budaya UNESCO.

Kota Melaka juga dikenal memiliki beberapa destinasi wisata yang terkenal mulai dari museum hingga bangunannya yang bersejarah. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Melaka Malaysia yang Instagramable terbaru 2024.

Tempat Wisata di Melaka Malaysia

1. Jonker Street

tempat wisata di melaka jonket street

Liburan ke Malaysia tidak lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke tempat wisata di Melaka. Jonker Street adalah wisata malam Melaka ini yang menawarkan kuliner yang lezat makanan khas masyarakat lokal dan souvenir hasil dari kerajinan tangan.

Untuk mendapatkan hasil foto yang Instagramable, datanglah ke night market di Melaka ini mulai dari pukul 06.00 sore hingga larut malam. Rasanya lezat dan harganya sangat terjangkau.

Lokasi : Jongker Street, Jl. Hang Jebat, Melaka, Malaysia

Jam Buka : 10.00 – 22.00 waktu setempat

2. Melaka River Cruise

tempat wisata di melaka river cruise

Sejak zaman kolonial di Malaysia, kawasan Melaka Malaysia dikenal sebagai pusat perdagangan. Hal ini ditandai dengan keberadaan Sungai Melaka yang bersih dan terawat dengan baik. Kamu dapat berkeliling menyusuri sungai dengan kapal sewa wisata yang melewati bangunan kuno. Kami rekomendasikan untuk datang pada malam hari untuk memperoleh hasil foto Instagramable.

Lokasi : Melaka River Cruise, Banda Hilir, Melaka, Malaysia

Jam Buka : 09.30 – 23.30 waktu setempat

3. Christ Church Melaka

tempat wisata di melaka Christ Church Melaka

Salah satu tempat wisata Melaka berupa bangunan tua peninggalan Belanda adalah Christ Church Melaka. Gereja ini merupakan Gereja tertua di Malaysia yang dibangun pada tahun 1753. Gereja ini sebelumnya digunakan sebagai tempat ibadah Jemaat Protestan yang bernama Gereja Reformasi Belanda.

Namun tahun 1824 Inggris mengambil alih Kota Melaka dan mengganti nama Gereja ini menjadi Christ Church Melaka. Datanglah ke tempat ini karena di Gereja ini terdapat tulisan Belanda dan Inggris yang menambah keunikan bangunan bersejarah.

Lokasi : Christ Church Melaka, Jalan Gereja, Banda Hilir, Melaka, Malaysia

Jam Buka : 09.00 – 16.30 waktu setempat

4. Benteng A Famosa Melaka

tempat wisata di melaka A Famosa Melaka

Tempat wisata di Melaka lainnya yang bersejarah adalah Benteng A Famosa. Benteng di Melaka ini merupakan bangunan peninggalan bangsa Portugis yang lokasinya dibawah St. Paul. Bangunannya berciri khas Eropa paling klasik di Asia. Namun sayangnya bangunan ini hanya tersisa bagian gerbang yang bernama Porta de Santiago dan beberapa meriam.

Lokasi : Benteng A Famosa, Jalan Parameswara, Banda Hilir, Melaka, Malaysia

Jam Buka : 24 Jam

5. Red Square Melaka

tempat wisata di melaka Red Square Melaka

Wisata Instagramble lainya di Melaka adalah Red Square Melaka. Bangunan ini menawarkan bangunan berciri khas berwarna merah seperti namanya. Mulai dari Christ Church Melaka, Museum Etnografi dan Stadthuys, dan Menara Tan Beng Swee. Kamu dapat berkeliling ke lokasi-lokasi tersebut dengan menggunakan becak yang dihias yang menambah kesan liburan disekitar Red Square Melaka.

Lokasi : Red Square Melaka, Banda Hilir, Melaka, Malaysia

Jam Buka : 24 jam

6. Stadthuys Melaka

tempat wisata di melaka Stadthuys Melaka

Tidak jauh dari Christ Church, terdapat bangunan merah lainnya bernama Stadthuys Melaka. Dulunya tahun 1950 bangunan ini digunakan sebagai pusat administrasi Gebernur Belanda. Bangunan ini tidak berubah dari zaman penjajahan Belanda sangat cocok untuk dijadikan pengambilan spot foto yang estetik.

Lokasi : Stadthuys Melaka, Banda Hilir, Melaka, Malaysia

Jam Buka : 09.00 – 17.30 waktu setempat

7. Baba & Nyonya Heritage Museum

tempat wisata di melaka Baba & Nyonya Heritage Museum

Museum ini adalah peninggalan keluarga peranakan di Kota Melakam, yakni hasil pernikahan antara pedagang asal Cina dengan Melayu dimana suami dipanggil Baba dan istri dipanggil Nyonya. Museum ini menjadi milik keluarga Chan yang merupakan generasi ke empat. Namun sayangnya Kamu harus mematuhi peraturan bahwa pengunjung dilarang mengambil foto didalam bangunana.

Lokasi : Baba & Nyonya Heritage Museum, Jalan Tun Tan Cheng Lock, Melaka, Malaysia

Jam Buka : 10.00 – 16.00 waktu setempat

8. Museum Maritim Melaka

tempat wisata di melaka Museum Maritim Melaka

Ingin merasakan naik kapal perang zaman dahulu. Kamu wajib mencoba wisata di Meseum Maritim Melaka. Objek wisata ini merupakan replika kapal perang portugis yang bernama Flor de la Mar yang aslinya tenggelam dan tidak ditemukan. Replika kapal ini dibuat semirip mungkin dengan kapal aslinya yang memiliki tinggi 34 meter dan lebar 8 meter.

9. St. Paul Church Melaka

tempat wisata di melaka

Walaupun bangunan ini hanya menyisakan reruntuhan bangunan, namun tempat ini tidak boleh begitu saja Kamu lewatkan ketika mengunjungi Melaka. Bangunan ini masih tetap kokoh dengan gaya arsitek khas Eropa yang sudah tidak memiliki atap lagi. Sayangnya patung St Francis Xavier didepan gereja juga sudah kehilangan tangan bagian kanannya.

Gereja ini dibangun pada tahun 1521 yang merupakan gereja tertua yang ada dikawasan Asean. Lokasinya berada di bukit St. Paul yang menghadap laut lepas sehingga wisatawan dapat juga menikmati suasana matahari tebenam di sore hari.

Lokasi : St. Paul Church Melaka, Jl. Kota Banda Hilir, Melaka, Malaysia

Jam Buka : 24 jam

Nah itulah wisata di Melaka Malaysia yang instagramble yang dapat menjadi referensi liburan Kamu selama berada di Kota Melaka. Buat Kamu yang ingin liburan ke Malaysia, dapat mengambil paket tour 3 negara Malaysia, Singapura dan Thailand.

5/5 - (1 vote)

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

pamah simelir cottage

Pamah Simelir Cottage, Wisata Penginapan Baru di Langkat

9 September 2024 492x Tempat Wisata

Pamah Simelir Cottage, Wisata Penginapan Baru di Langkat – Setelah menikmati liburan dengan paket wisata Medan 3 hari 2 malam, Kamu juga masih dapat singgah di kawasan wisata Pamah Simelir Langkat yang lokasinya tidak jauh dari kawasan kaki Gunung Sinabung Tanah Karo. Apa saja yang daya tarik wisata yang ditawarkan? Yuk mari kita dapatkan informasi... selengkapnya

kebun teh blitar sirah kencong

Kebun Teh Blitar, Wisata di Blitar yang Lagi Hits

18 September 2024 252x Tempat Wisata

Kebun Teh Blitar, Wisata di Blitar yang Lagi Hits – Blitar adalah Kota di Indonesia yang mendapat julukan Kota Koi dan merupakan tempat pemakaman Presiden Republik Indonesia yang pertama, Ir. Soekarno. Tidak hanya itu, Blitar juga memiliki wisata alam yang lagi hits dikalangan wisatawan. Ya, Kebun Teh Blitar. Apa aja yang ditawarkan ditempat ini? Yuk... selengkapnya

nong nooch village thailand

Nong Nooch Village Thailand, Wisata Taman Tropis di Pattaya

2 October 2024 201x Tempat Wisata

Nong Nooch Village Thailand, Wisata Taman Tropis di Pattaya – Desa Nong Nooch di Thailand adalah destinasi yang menggabungkan keindahan alam dan kekayaan budaya Thailand. Dengan kebun botani yang menakjubkan dan pertunjukan seni tradisional, Desa Nong Nooch menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Dalam artikel ini, kita a... selengkapnya

Kontak Kami

Amartha Wisata

Phone : 0822-7633-1437

email : contact@amarthawisata.com

Live Chat

Online Senin – Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Tentang Kami

Amartha Wisata adalah agen tour & travel di Medan yang menyediakan berbagai pilihan paket tour seperti paket wisata Medan, domestik dan luar negeri. Kami juga menyediakan layanan wisata lainnya seperti jasa pengurusan visa dan rental / sewa mobil Medan.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.