Hotline 082276331437
Informasi lebih lanjut?
Home » Tempat Wisata » Waterfront City Pangururan, Wisata Air Mancur Menari Samosir

Waterfront City Pangururan, Wisata Air Mancur Menari Samosir – Apakah saat ini Kamu sedang traveling ke Danau Toba? Atau sedang mengikuti paket wisata Medan 3 hari 2 malam? Nah Waterfront City merupakan tempat wisata viral dan hits dikalangan masyarakat Sumatera Utara. Apa saja yang ditawarkan ditempat ini? Yuk mari simak informasi dan ulasan selengkapnya tentang wisata air mancur di Pangururan Samosir ini.

Waterfront City Pangururan, Wisata Air Mancur Menari Samosir

Ulasan Tentang Wisata

Waterfront City Pangururan adalah tempat wisata hits dan viral di Samosir yang menawarkan atraksi wisata air mancur menari yang dihiasi oleh lampu berwarna-warni. Tidak hanya itu disini juga terdapat spot foto instagramable dan estetik berupa jembatan kayu dengan latar belakang pegunungan dan air Danau Toba yang jernih.

waterfront city pangururan foto

Memiliki 6 zona taman seperti Taman Pustaha, Taman Tanjung Horbo, Taman Aignna Tihuk, Taman Rohani, Taman Galari Samosir dan Taman Totem Dunia. Wisata ini juga dijadikan icon baru di Samosir yang juga dijadikan percontohan pembangunan bertema “aek natio” yang berarti air yang bersih.

Kamu juga bisa menikmati pemandangan indah Danau Toba dan udara sejuk khas pegunungan pada trotoar khusus wisatawan yang berjalan kaki (pedistrian). Tersedia tempat duduk panjang untuk menikmati tarian air mancur indah dan unik tersebut.

Memiliki luas areal 6,4 hektar terdapat 5 patung kayu yang berasal dari Tanah Batak dan Papua yang ada di Pelataran Totem seperti 3 Patung Sitolu dari Batak serta Mbitoro dan Wemame yang didatangkan langsung dari Tanah Papua.

Tak perlu takut lapar, karena dilokasi terdapat banyak kuliner UMKM lezat yang dapat disantap sembari menikmati keindahan Danau Toba. Puas berkeliling sekitar air mancur Pangururan ini Kamu dapat menginap dan bermalam di Km Nol Samosir tepatnya di Batu Hoda.

Lokasi dan Akses

waterfront city pangururan peta

Wisata ini berada di Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Kamu dapat mengakses lokasi ini dengan mudah menggunakan kendaraan seperti sepeda motor, mobil ataupun bus pariwisata dengan menempuh perjalanan yang jaraknya 170 Km dan waktu tempuh sekitar 5 jam.

Hari dan Jadwal Buka

Wisata air mancur di Pangururan Samosir ini buka hanya pada saat weekend Sabtu dan Minggu dan hari libur besar Nasional yang tiap sesinya berlangsung selama 30 menit. Berikut adalah jadwal pertunjukkannya

  • Sabtu : Sesi I : 19.00 – 19.30 WIB, Sesi II : 21.00 – 21.30 WIB
  • Minggu : Sesi I : 19.00 – 19.30 WIB, Sesi II : 21.00 – 21.30 WIB

Tiket Masuk Waterfront City Pangururan

Adapun biaya tiket masuk ke air mancur menari di Pangururan terbaru 2024 adalah sebagai berikut :

  • Tiket masuk warga lokal Samosir : Rp.5.000/orang
  • Tiket masuk warga diluar Samosir : Rp.10.000/orang
  • Sewa sepeda listrik : Rp.20.000 (per 15 menit)
  • Sewa skuter : Rp.1.000 (per 1 menit)

Jadi walaupun pertunjukkannya indah dan memukau Kamu dapat sekaligus dapat menghemat biaya liburan yang murah ke Danau Toba.

Fasilitas Air Mancur Pangururan

Beberapa fasilitas yang sudah ada di Waterfront City Pangururan ini adalah sebagai berikut :

  • Food court
  • Tempat parkir
  • Spot foto
  • Tempat duduk

Penginapan dan Hotel terdekat

Jika Kamu ingin menginap dan bermalam disekitar hotel dekat Waterfront City, berikut adalah rekomendasi penginapan terbaik yang dapat dipesan melalui link Traveloka dibawah.

1. Parbaba Beach Hotel

Guest house di Samosir ini dapat menjadi pilihan terbaik bermalam Kamu disekitar Waterfront Pangururan. Lokasi juga dekat dengan tempat wisata Pasir Putih Parbaba.

Lokasi : https://g.co/kgs/hdbax2p

Harga : mulai dari Rp.490.000/malam

Pemesanan : Traveloka

2. Marianna Resort & Convention Tuktuk Samosir

Apabila ingin menginap dengan fasilitas lengkap dan mewah, Kamu dapat bermalam di Marianna Resort & Convention Tuktuk Samosir. Hotel berbintang 5 di Samosir ini berjarak 40 Km dari lokasi wisata namun masih dalam 1 pulau tanpa perlu menyeberang.

Lokasi : https://g.co/kgs/mfra5Xb

Harga : mulai dari Rp1.764.400/malam

Pemesanan : Traveloka

3. SanZos Stay Samosir

Hotel ini dapat menjadi pilihan terbaik jika Kamu traveling dengan budget yang minim. Dengan biaya 150 ribuan sudah dapat bermalam dihotel yang cukup nyaman.

Lokasi : https://g.co/kgs/s4p7yHM

Harga : mulai dari Rp.150.000/malam

Pemesanan : Traveloka

Nah itulah Waterfront City Pangururan yang merupakan wisata air mancur menari di Samosir, Danau Toba yang dapat menjadi referensi liburan penuh petualangan Kamu selanjutnya. Dapatkan paket wisata domestik dan luar negeri yang ada di Amartha Wisata.

5/5 - (4 votes)

2 komentar

  • Irene says:

    Apakah cuma hari sabtu dan minggu ada air mancurnya?hari jumat ndak ada?adakah nomor WA yg bisa saya hubungi?menanyakan mengenai Waterfront di pagururan ini

    • admin says:

      Halo kak Irene, untuk hari libur besar ada penyesuaian jadwal buka ya kak. Kami juga belum memiliki kontak pihak pengelola tempat wisata yang bisa dihubungi. Terima kasih.

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

travel medan bandara kualanamu

Travel Medan Bandara Kualanamu | Mulai 250K | 0822-7633-1437

28 September 2024 50x Travel Mobil

Travel Medan Bandara Kualanamu | Mulai 250K | 0822-7633-1437 – Apakah Anda ingin melakukan perjalanan ke Bandara Kualanamu menuju Medan ataupun ke kota lainnya? Tenang aja, karena kini Amartha Wisata melayani jasa travel Medan Bandara Kualanamu dan kota lainnya di Sumatare Utara hingga Aceh. Berikut ini informasi lengkapnya melalui layanan kami hingga ongk... selengkapnya

monaco park sibiru-biru

Monaco Park Sibiru-Biru, Wisata Spot Foto Instagramble di Medan

22 September 2024 330x Tempat Wisata

Monaco Park Sibiru-Biru, Wisata Spot Foto Instagramble di Medan – Apakah Kamu mencari destinasi wisata dengan spot foto terbaru di Medan? Monaco Park Sibiru-biru dapat menjadi pilihan terbaik karena dapat diakses dengan mudah dari pusat Kota Medan. Apa saja yang ditawarkan ditempat ini? Berikut adalah informasi selengkapnya yang dapat Kamu ketahui. Daf... selengkapnya

travel medan kuala simpang

Travel Medan Kuala Simpang | Ongkos 140K | 0822-7633-1437

8 October 2024 50x Travel Mobil

Travel Medan Kuala Simpang | Ongkos 140K | 0822-7633-1437 – Apakah Anda ingin melakukan perjalanan dari Medan ke Kuala Simpang Aceh Tamiang? Bingung cari travel Medan Kuala Simpang? Tenang aja karena kini Amartha Wisata melayani rute tersebut. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini. Daftar IsiTravel Medan Kuala SimpangTentang Jasa TravelLokasi Antar da... selengkapnya

Kontak Kami

Amartha Wisata

Phone : 0822-7633-1437

email : contact@amarthawisata.com

Live Chat

Online Senin – Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Tentang Kami

Amartha Wisata adalah agen tour & travel di Medan yang menyediakan berbagai pilihan paket tour seperti paket wisata Medan, domestik dan luar negeri. Kami juga menyediakan layanan wisata lainnya seperti jasa pengurusan visa dan rental / sewa mobil Medan.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.