Hotline 082276331437
Informasi lebih lanjut?
Home » Tempat Wisata » Bukit Gibeon Sibisa, Wisata Air Terjun di Parapat

Bukit Gibeon Sibisa, Wisata Air Terjun di Parapat – Apakah Kamu sedang traveling ke Danau Toba. Tidak lengkap rasanya jika tidak singgah ke Air Terjun Bukit Gibeon yang ada di Sibisa, Parapat. Apa saja yang ditawarkan ditempat wisata ini. Yuk kita simak bersama informasi selengkapnya.

Bukit Gibeon Sibisa, Wisata Air Terjun di Parapat

Tentang Wisata

Bukit Gibeon Sibisa adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana wisata keluarga seperti pemandangan perbukitan, kolam renang hingga Air Terjun Bukit Gibeon yang airnya dingin, segar, bersih berwarna kebiruan yang luas arealnya mencapai 20 hektar.

Uniknya air terjun tersebut langsung turun ke kolam. Jadi Kamu dapat langsung menikmati segarnya air terjun tersebut pada kolam renang yang ada. Tidak hanya air terjunnya yang unik disini juga terdapat perbukitan dan menara doa yang menjadi ciri khas dan daya tarik dari wisata Bukit Gibeon.

Disni juga terdapat tempat makan untuk menikmati kuliner seperti sate, rendang hingga kuliner khas suku Batak seperti Arsik dan Saksang.

Sejarah Bukit Gibeon Sibisa

bukit gibeon sibisa pusat seminari

Awalnya wisata Bukit Gibeon adalah bagian dari Sekolah Pendeta yang bernama Pusat Seminari Bukit Gibeon yang sekarang telah berkembang menjadi objek wisata terkenal berupa air terjun. Tidak hanya sebagai pendidikan rohani, Kini Bukit Gibeon Parapat menjadi salah satu destinasi wisata yang menawarkan landskap perbukitan hijau yang indah dengan kolam renang yang memiliki air sejuk dan bersih berwarna kebiruan.

Alamat dan Akses Jalan

Wisata Bukit Gibeon terletak diamana? Letak dari lokasi wisata berada di Desa Parsaoran Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Akses jalannya pun cukup baik, wisata air terjun di Sibisa ini dapat Kamu tempuh dari Parapat Danau Toba dengan jarak 15 Km dan waktu tempuh hanya 25 menit.

Hari dan Jam Buka

Air Terjun Bukit Gibeon ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu yang buka dari jam 08.00 – 17.00 WIB. Datanglah pada waktu cerah yakni pada bulan Mei hingga Oktober. Hindari datang pada waktu musim liburan karena wisata air terjun di Parapat ini akan sangat ramai oleh wisatawan yang berkunjung.

Harga Tiket Masuk

Adapun harga tiket masuk Bukit Gibeon Sibisa Parapat 2024 terbaru adalah sebagai berikut :

  • Tiket masuk : Rp.10.000,- per orang
  • Parkir mobil : Rp.5.000 per unit
  • Parkir motor : Rp.2.000 per unit

Fasilitas Bukit Gibeon Sibisa

Fasilitas yang ada Bukit Gibeon Parapat cukup lengkap, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Restoran
  • Penginapan
  • Spot foto
  • Toilet
  • Kamar mandi ganti
  • Area parkir

Hotel Disekitar

Berikut adalah beberapa rekomendasi hotel ataupun penginapan yang ada di sekitar Bukit Gibeon mulai dari ratusan ribu :

  • Sapadia Villa Bukit
  • Bobocabin Kaldera Toba
  • Hotel Niagara Parapat
  • Pandu Like Side Hotel

Nah itulah tentang Bukit Gibeon Sibisa, wisata air terjun di Parapat yang dapat menjadi referensi liburanmu selama traveling di Danau Toba. Ingin pesan paket wisata Medan 3 hari 2 malam? Anda dapat memesannya di Amartha Wisata. Yuk liburan ke Danau Toba.

5/5 - (2 votes)

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

rental mobil rantau prapat

Rental Mobil Rantau Prapat | Mulai 650K | WA 0822-7633-1437

9 October 2024 30x Travel Mobil

Rental Mobil Rantau Prapat | Mulai 650K | WA 0822-7633-1437 – Apakah Anda ingin merencanakan perjalanan menggunakan rental mobil Rantau Prapat? Tenang aja karena kini Amartha Wisata siap melayani kebutuhan dalam dan luar kota Rantau Prapat. Yuk simak informasi selengkapnya mulai dari ulasan, jenis mobil hingga harga terbaru. Daftar IsiRental Mobil Rantau P... selengkapnya

kebun teh sidamanik foto

Wisata Kebun Teh Sidamanik, Sejarah, Lokasi, dan Biaya Masuk

21 September 2024 234x Tempat Wisata

Wisata Kebun Teh Sidamanik, Sejarah, Lokasi, dan Biaya Masuk – Setelah kita membahas salah kebun teh Blitar, saatnya kita kembali ke wisata yang ada di Sumatera Utara. Ya sebuah perkebunan teh yang lokasinya tidak begitu jauh dari Kota Pematang Siantar. Apa saja daya tarik wisata yang ditawarkan ditempat ini? Yuk mari kita ulas informasi selengkapnya..... selengkapnya

pulau putri sibolga

Pulau Putri Sibolga, Wisata Pantai Indah di Tapanuli Utara

10 September 2024 226x Tempat Wisata

Pulau Putri Sibolga, Wisata Pantai Indah di Sumatera Utara – Sumatera Utara tidak akan pernah kehabisan destinasi wisata baharinya. Salah satunya ada di dekat Kota Sibolga. Ya, Pulau Putri adalah kepingan surga dan hidden gems yang patut Kamu jelajahi terutama wisata bawah airnya. Apa saja daya tarik wisata di pulau ini? Yuk mari kita simak... selengkapnya

Kontak Kami

Amartha Wisata

Phone : 0822-7633-1437

email : contact@amarthawisata.com

Live Chat

Online Senin – Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Tentang Kami

Amartha Wisata adalah agen tour & travel di Medan yang menyediakan berbagai pilihan paket tour seperti paket wisata Medan, domestik dan luar negeri. Kami juga menyediakan layanan wisata lainnya seperti jasa pengurusan visa dan rental / sewa mobil Medan.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.