Hotline 082276331437
Informasi lebih lanjut?
Home » Tempat Wisata » Taman Sedulur Dirgantara, Wisata Melihat Pesawat Kualanamu

Taman Sedulur Dirgantara, Wisata Melihat Pesawat Kualanamu – Ingin melihat pesawat dari jarak yang cukup dekat? Bisa banget loh. Sekarang ada tempat wisata melihat pesawat di Kualanamu yakni Taman Sedulur Dirgantara yang ada di Deli Serdang Sumatera Utara.

Penasaran dengan tempat wisata di Kualanamu ini? Yuk mari Kita simak informasi selengkapnya tentang wisata, lokasi, daya tarik dan harga tiket masuk terbarunya.

Taman Sedulur Dirgantara

Sekilas Tentang Wisata

Taman Sedulur Dirgantara adalah sebuah tempat wisata melihat pesawat di sekitar Bandara Kualanamu Deli Serdang yang saat ini lagi hits dan tren dikalangan wisatawan. Kamu bisa melihat dengan jelas dalam jarak yang sangat dekat pesawat pada saat landing ataupun take off.

taman sedulur dirgantara

Taman yang letaknya tidak jauh dari Pantai Labu ini didirikan diatas lahan milik warga yang berbatasan langsung dengan tembok beton Bandara Internasional Kualanamu. Pihak pengelola tempat wisata membangun pondok yang tingginya melebihi tembok Bandara sehingga Kita dapat melihat langsung landasan (runway) pesawat lebih dekat.

Selain dapat melihat pesawat, disini juga Kamu dapat bersantai di pondok sembari menikmati makanan yang ada ditempat ini. Tersedia dia juga kolam ikan, spot foto menarik dan wahana taman bermain air untuk anak-anak seperti bebek dayung.

Lokasi, Jam Operasional dan Harga Tiket

Lokasi : Jalan Pantai Labu Desa Durian Dusun 5A, Pasar Enam Kuala namu, Kecamatan P. Labu, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara

Jam Operasional : Senin – Minggu : 07.00 WIB – 18.00 WIB

Harga Tiket Masuk : Dewasa : Rp.5 ribu, Anak-Anak : Rp. 2 ribu, Parkir mobil : Rp.10 ribu

Rute Menuju Taman Sedulur Dirgantara

taman sedulur dirgantara foto

Tak perlu khawatir, akses menuju tempat wisata cukup mudah. Kamu dapat menggunakan transportasi online ataupun Kereta Api Bandara dari Stasiun Medan menuju Stasiun Bandara Kualanamu dengan waktu tempuh sekitar 50 menit dan jarak 30 Km. Setelah sampai Kamu dapat meneruskan perjalanan dengan menggunakan transportasi online baik mobil maupun sepeda motor.

Daya Tarik Wisata

1. Tempat Melihat Pesawat

Taman ini merupakan tempat melihat pesawat terdekat yang ada di Sumatera Utara yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga dan anak-anak tercinta. Apabila lapar Kamu dapat membeli makanan langsung ditempat ini sembari menyaksikan pesawat landing ataupun take off dari runway.

2. Spot Foto Menarik

Terdapat spot foto menarik dengan berbagai latar belakang, mulai dari landasan pesawat dan spot foto bunga-bunga pada Taman Sedulur Dirgantara.

Fasilitas yang Tersedia

Adapun beberapa fasilitas yang telah disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata ditempat ini seperti Musholla, pondok santai, spot foto, tempat parkir dan toilet.

Tips Berkunjung ke Taman Sedulur Dirgantara

Beberapa tips yang harus diperhatikan ketika berkunjung ke Taman Sedulur Dirgantara yakni :

  1. Datanglah lebih awal pada jam buka. Jika datang pada sore hari tidak akan akan dapat tempat dipondok untuk menyaksikan pesawat dikarenakan ramai pengunjung yang datang.
  2. Ada baiknya menggunakan transportasi pribadi ataupun sewa mobil. Karena transportasi online sering menolak ke lokasi wisata karena harus memutar sejauh 15 Km dari Bandara Kualanamu.
  3. Bayarlah uang masuk ketika berada dipintuk masuk dekat dengan parkir kendaraan untuk menghindari pungli (pungutan liar)

Demikianlah informasi lengkap tentang Taman Sedulur Dirgantara mulai dari tentang wisata, lokasi, jam operasional, tiket masuk, daya tarik dan tips berkunjung ke taman ini.

Tertarik melihat pesawat? Yuk buruan liburan bersama Amartha Wisata yang merupakan agen travel Medan terpercaya di Indonesia.

5/5 - (2 votes)

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

pantai pasut bali

Pantai Pasut Bali, Lokasi, Tiket Masuk dan Fasiltas Terbaru

6 March 2024 236x Tempat Wisata

Pantai Pasut Bali, Lokasi, Tiket Masuk dan Fasiltas Terbaru – Apakah saat ini Kamu sedang traveling ke Pulau Dewata Bali? Jika ya, Kamu wajib mencoba wisata yang menawarkan keindahan pantai di Tabanan. Ya Pantai Pasut, apa saja yang ditawarkan dipantai ini? Yuk Kita simak bersama informasi selengkapnya tentang pantai ini mulai dari lokasi, jam buka,... selengkapnya

travel medan dumai

Travel Medan Dumai | Mulai 300K | WA 0822-7633-1437

7 September 2024 76x Artikel, Travel Mobil

Travel Medan Dumai | Mulai 300K | WA 0822-7633-1437 – Setelah sebelumnya kita membahas Travel Medan Pekanbaru, kini Amartha Wisata menawarkan jasa travel Medan Dumai yang akan melayani perjalanan Anda dengan aman, nyaman hingga sampai tujuan. Yuk simak informasi selengkapnya mulai dari review tentang travel, rute perjalanan, jadwal hingga ongkos terbaru 20... selengkapnya

hotel murah di rantau prapat

Hotel Murah di Rantau Prapat | Harga Promo Mulai 100 Ribuan

24 September 2024 51x Hotel

Hotel Murah di Rantau Prapat | Harga Promo Mulai 100 Ribuan – Jika Anda sedang mencari hotel murah di Rantau Prapat untuk liburan, perjalanan bisnis, atau kunjungan singkat, Anda berada di tempat yang tepat. Rantau Prapat adalah kota kecil di Sumatera Utara, menawarkan berbagai pilihan akomodasi yang nyaman dengan harga terjangkau. Berikut ini adalah b... selengkapnya

Kontak Kami

Amartha Wisata

Phone : 0822-7633-1437

email : contact@amarthawisata.com

Live Chat

Online Senin – Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Tentang Kami

Amartha Wisata adalah agen tour & travel di Medan yang menyediakan berbagai pilihan paket tour seperti paket wisata Medan, domestik dan luar negeri. Kami juga menyediakan layanan wisata lainnya seperti jasa pengurusan visa dan rental / sewa mobil Medan.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.