Hotline 082276331437
Informasi lebih lanjut?
Home » Tempat Wisata » Pulau Kanawa, Hidden Gems Wisata Bahari di Labuan Bajo

Pulau Kanawa, Hidden Gems Wisata Bahari di Labuan Bajo – Bicara soal keindahan Labuan Bajo sepertinya tidak akan pernah ada habisnya. Destinasi super prioritas di Indonesia ini memiliki magnet untuk membawa wisatawan lokal dan mancanegara menjelajahinya seperti Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Namun kali ini kita akan membahas hidden gems yang kalah dari keduanya. Ya, Pulau Kanawa. Apa saja yang ditawarkan di pulau ini? Yuk kita simak informasi selengkapnya

Pulau Kanawa Labuan Bajo

Deskripsi Singkat Wisata

Pulau Kanawa adalah sebuah pulau indah yang letaknya berada di perairan Flores tidak jauh dari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa seperti air laut yang sangat jernih, pasir putih lembut dan keindahan bawah laut berupa aneka terumbu karang dan ikan berwarna-warni.

snorkeling pulau kanawa

Traveling ke Pulau Kanawa Labuan Bajo ini seperti liburan ke pulau pribadi (private island). Karena memang pulau ini masih dikelola secara pribadi oleh seorang warga negara Italia yang bekerjasama dengan masyarakat setempat. Namun pulau ini dapat dikunjungi oleh masyarakat umum baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

pulau kanawa foto

Selain itu, pulau ini juga dekat dengan beberapa destinasi wisata pulau lainnya seperti Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Pulau Kenawa antara lain seperti :

  • Snorkeling
  • Hiking
  • Melihat sunrise dan sunset
  • Piknik
  • Mengambil foto instagenik

Lokasi dan Akses


Lokasi wisata pulau indah di Labuan Bajo ini beralamat lengkap di Kanawah Island, Pasir Putih, Komodo, West Manggarai Regency, East Nusa Tenggara. Kamu dapat mengakses pulau Kenawa dengan menggunakan speed boat dari Labuan Bajo yang jaraknya 15 Km dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 50 menit. Harga sewa boat Rp.250 ribuan sekali perjalanan atau Rp.60 ribuan per orangnya.

Hari dan Jam Buka

Sebelum traveling dan berkunjung ke lokasi wisata ada baiknya Kamu mengetahui hari dan jam buka. Pulau Kenawa ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu yang buka dari jam 09.00 – 15.30.

Harga Tiket Masuk

Biaya masuk terbaru Pulau Kanawa terbaru 2024 yakni Rp.100 ribu per rombongan. Namun apabila Kamu membeli paket wisata Komodo di Amartha Wisata maka biaya tersebut sudah termasuk biaya masuk lokasi wisata pantai ini dan destinasi wisata terkenal lainnya.

Fasilitas Pulau Kanawa

Pihak pengelola wisata Pulau Kenawa telah menyediakan beberapa fasilitas lengkap yang dapat dipergunakan oleh wisatawan seperti :

  • Penginapan
  • Restoran / tempat makan
  • Sewa tenda
  • Diving Center
  • Dermaga kapal

Nah itulah Pulau Kanawa yang merupakan hidden gems wisata bahari di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur yang dapat menjadi referensi liburanmu yang akan datang. Kamu dapat menikmati wisata di pulau ini dengan layanan paket open trip Komodo selama 3 hari 2 malam di Amartha Wisata yang mengelilingi destinasi wisata terkenal di Labuan Bajo.

5/5 - (1 vote)

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

air terjun sipiso piso

Air Terjun Sipiso Piso, Wisata Air Terjun Tertinggi di Sumut

5 October 2024 254x Tempat Wisata

Air Terjun Sipiso Piso, Wisata Air Terjun Tertinggi di Sumut – Jika Kamu ingin menikmati wisata air terjun tertinggi di Indonesia datanglah ke Sumatera Utara Karena di provinsi di Ujung Utara Indonesia ini memiliki banyak air terjun tertinggi sala satunya adalah air terjun Sipiso Piso yang letaknya berada dipinggir Danau Toba. Yuk Kita simak informasi... selengkapnya

kebun teh sidamanik foto

Wisata Kebun Teh Sidamanik, Sejarah, Lokasi, dan Biaya Masuk

21 September 2024 233x Tempat Wisata

Wisata Kebun Teh Sidamanik, Sejarah, Lokasi, dan Biaya Masuk – Setelah kita membahas salah kebun teh Blitar, saatnya kita kembali ke wisata yang ada di Sumatera Utara. Ya sebuah perkebunan teh yang lokasinya tidak begitu jauh dari Kota Pematang Siantar. Apa saja daya tarik wisata yang ditawarkan ditempat ini? Yuk mari kita ulas informasi selengkapnya..... selengkapnya

zoo negara malaysia

Zoo Negara, Wisata Kebun Binatang Malaysia Terbaik

22 April 2024 200x Tempat Wisata

Zoo Negara, Wisata Kebun Binatang Malaysia Terbaik – Malaysia memiliki beberapa tempat wisata menarik untuk dikunjungi wisatawan. Mulai dari bentang alamnya yang indah hingga bangunannya yang penuh sejarah. Namun wisata di Malaysia juga terbaik lainnya adalah taman safari yang bernama Zoo Negara Kuala Lumpur Malaysia. Berikut adalah informasi selengkapnya ... selengkapnya

Kontak Kami

Amartha Wisata

Phone : 0822-7633-1437

email : contact@amarthawisata.com

Live Chat

Online Senin – Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Tentang Kami

Amartha Wisata adalah agen tour & travel di Medan yang menyediakan berbagai pilihan paket tour seperti paket wisata Medan, domestik dan luar negeri. Kami juga menyediakan layanan wisata lainnya seperti jasa pengurusan visa dan rental / sewa mobil Medan.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.