Hotline 082276331437
Informasi lebih lanjut?
Home » Tempat Wisata » Bukit Paralayang Kemuning, Wisata Camping dan Paralayang

Bukit Paralayang Kemuning, Wisata Camping dan Paralayang – Karanganyar memiliki banyak destinasi wisata yang wajib Kamu kunjungi terutama wisata olahraga esktrim. Salah satunya adalah wisata camping dan paralayang yang ada di Bukit Paralayang Kemuning Karanganyar. Apa saja yang ditawarkan pada disini? Yuk kita simak informasi selengkapnya mulai dari daya tarik, lokasi, jam buka, tiket masuk hingga fasilitas terbaru.

Bukit Paralayang Kemuning

Tentang Wisata

Bukit Paralayang Kemuning adalah sebuah tempat wisata diketinggian 1.300 MDPL yang menawarkan pengalaman wisata alam, camping ground dan wisata olahraga ekstrem di Karanganyar, Jawa Tengah. Tidak hanya itu, disini juga dapat menyaksikan hijaunya perkebunan teh Kemuning dari sekaligus terbang menggunakan paralayang.

bukit paralayang kemuning camping malam hari

Udara disekitar lokasi perkebunan ataupun camping ground ini sangat sejuk dan segar khas pegunungan. Datanglah dengan membawa bekal pakaian tebal agar tetap hangat apabila cuaca dalam keadaaan hujan.

Daya Tarik Bukit Paralayang Kemuning

1. Wahana Paralayang Kemuning

Kamu tertarik dan ingin merasakan wisata ekstrim dengan terbang menggunakan paralayang menikmati indahnya perkebunan teh Kemuning? Dengan membayar biaya paralayang sebesar Rp.300 ribu – Rp.400 ribu Kamu sudah menikmati pemandangan indah dari atas ketinggian selama 10 – 20 menit di udara. Tidak perlu khawatir, karena Kamu akan dipandu oleh instruktur yang telah berpengalaman.

2. Camping Ground

Puas menikmati wisata Paralayang Kemuning, Kamu dapat mencoba camping ataupun berkemah di Bukit Paralayang. Biaya camping disini cukup murah dan terjangkau yakni hanya Rp.10 ribu per orangnya.

Nikmati pemandangan indah lampu Kota Karanganyar hingga Kota Solo pada malam hari yang berkelip-kelip. Begitu juga pemandangan langit penuh bintang jika cuaca dalam keadaan cerah.

3. Melihat Sunrise dan Sunset

Jika Kamu bermalam disini dengan cara berkemah, ini merupakan momen yang tepat sembari menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam. Kamu dapat mengambil foto dengan latar belakang sunrise dan sunset yang indah sebagai kenang-kenangan selama camping di Bukit Paralayang Kemuning.

4. Wisata Terdekat Bukit Paralayang Kemuning

Puas traveling ataupun liburan disini, Kamu dapat menikmati wisata terdekat lainnya disini seperti Lembah Sumilir dan Sky Hills Kemuning yang merupakan wisata viral di Karanganyar, Jawa Tengah.

Lokasi dan Akses

Alamat dan lokasi lengkap wisata Paralayang Kemuning ini berada di Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jalan menuju lokasi wisata dapat diakses dengan mudah menggunakan sepeda motor ataupun mobil. Jarak tempuh sekitar 138 Km dengan waktu tempuh 3 jam 40 menit dari Kota Semarang atau 108 Km dengan waktu tempuh 3 jam dari pusat Kota Jogjakarta.

Hari dan Jam Buka

Kamu dapat berkunjung ke bukit ini setiap hari selama 24 jam penuh. Jika ingin mendapatkan informasi ataupun reservasi dapat menghubungi kontak pihak pengelola tempat wisata

Tiket Masuk

Sebelum memasuki tempat wisata Kamu wajib membayar biaya tiket masuk. Berikut informasi harga tiket masuk terbaru 2024 :

  • Harga tiket masuk : Rp.3.000,-
  • Biaya Sewa Paralayang Paket A : Rp.450.000
  • Biaya Sewa Paralayang Paket B : Rp.600.000
  • Camping ground : Rp.10.000,-

Fasilitas Bukit Paralayang Kemuning

Pihak pengelola menyediakan beberapa fasilitas lengkap wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke wisata Paralayang Kemuning seperti :

  • Spot outbound
  • Camping ground
  • Wahana paralayang
  • Gazebo
  • Musholla
  • Spot foto
  • Toilet

Nah itulah wisata Bukit Paralayang Kemuning yang merupakan wisata camping dan paralayang di Karanganyar, Jawa Tengah. Ingin traveling tanpa perlu repot urus itinerary wisata, serahkan semua di Amartha Wisata.

5/5 - (5 votes)

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

kebun teh sidamanik foto

Wisata Kebun Teh Sidamanik, Sejarah, Lokasi, dan Biaya Masuk

21 September 2024 234x Tempat Wisata

Wisata Kebun Teh Sidamanik, Sejarah, Lokasi, dan Biaya Masuk – Setelah kita membahas salah kebun teh Blitar, saatnya kita kembali ke wisata yang ada di Sumatera Utara. Ya sebuah perkebunan teh yang lokasinya tidak begitu jauh dari Kota Pematang Siantar. Apa saja daya tarik wisata yang ditawarkan ditempat ini? Yuk mari kita ulas informasi selengkapnya..... selengkapnya

travel medan meulaboh

Travel Medan Meulaboh | Ongkos 270K | 0822-7633-1437

29 September 2024 89x Travel Mobil

Travel Medan Meulaboh | Ongkos 270K | 0822-7633-1437 – Apakah Anda berencana melakukan perjalanan dari Kota Medan ke Meulaboh ataupun sebaliknya? Tenang aja karena kini Amartha Wisata melayani rute taxi tersebut. Berikut informasi lengkapnya dibawah ini. Daftar IsiTravel Medan MeulabohTentang Jasa TravelLokasi Antar dan JemputJadwal Penjemputan dan Keberan... selengkapnya

Travel Medan Kisaran, Ongkos 130 Ribuan 0822-7633-1437

11 September 2024 184x Travel Mobil

Travel Medan Kisaran, Ongkos 130 Ribuan 0822-7633-1437 – Apakah Anda berencana melakukan perjalanan dari Kota Medan menuju Kota Kisaran ataupun rute perjalanan sebaliknya? Tidak perlu bingung mencari transportasinya, karena kini Amartha Wisata menyediakan jasa travel Medan Kisaran dengan harga terjangkau dan pelayanan perjalanan yang aman dan nyaman. Dafta... selengkapnya

Kontak Kami

Amartha Wisata

Phone : 0822-7633-1437

email : contact@amarthawisata.com

Live Chat

Online Senin – Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Tentang Kami

Amartha Wisata adalah agen tour & travel di Medan yang menyediakan berbagai pilihan paket tour seperti paket wisata Medan, domestik dan luar negeri. Kami juga menyediakan layanan wisata lainnya seperti jasa pengurusan visa dan rental / sewa mobil Medan.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.