Hotline 082276331437
Informasi lebih lanjut?
Home » Tempat Wisata » Pemandian Karang Anyer Siantar, Wisata Air di Simalungun

Pemandian Karang Anyer Siantar, Wisata Air di Simalungun – Simalungun merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata airnya yakni Pemandian Karang Anyer Simalungun. Apa saja yang ditawarkan ditempat ini? Yuk kita cari tahu selengkapnya dibawah ini.

Pemandian Karang Anyer Siantar, Wisata Air di Simalungun

Tentang Wisata

Pemandian Karang Anyer Siantar adalah sebuah destinasi wisata di Kabupaten Simalungun yang menawarkan pemandian sungai air sangat jernih dan sejuk. Saking jernihnya air sungai tersebut Kamu dapat melihat dasar sungai yang airnya berwarna kebiru-biruan. Walaupun wisata ini sudah ada sejak lama, namun daya tarik wisatawan untuk berkunjung kesini tidak pernah surut.

pemandian karang anyer siantar foto

Disekitar lokasi terdapat pondok tempat bersantai dan pepohonan rindang besar yang menambah suasana asri dan berudara segar bahkan jika beruntung Kamu dapat melihat monyet yang bergelantungan diantara pepohonan tersebut. Dijamin tempat ini akan membuat Kamu rileks dari hiruk pikuk dunia perkotaan. Tak perlu khawatir lapar karena disini terdapat warung yang menjual aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

pemandian karang anyer siantar

Di pemandian ini memiliki berbagai tingkat kedalaman yang berbeda-beda dari anak-anak untuk area yang dangkal hingga orang dewasa yang lebih dalam. Air disini juga merupakan air yang bersumber dari mata air asli dan bukan merupakan air kaporit sehingga terasa segar dan alami.

Lokasi dan Akses

Wisata alam pemandian Karang Anyar ini beralamat dan berlokasi lengkap di Jl. Ade Irma, Desa Karang Rejo, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun Sumatera Utara. Kamu dapat mengakses lokasi dengan menggunakan kendaraan seperti sepeda motor ataupun mobil dengan akses jalan yang baik.

Kamu dapat menempuh jarak 127 Km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kota Medan via tol Medan – Siantar. Sedangkan dari kota Pematang Siantar Kamu hanya menempuh jarak 20 Km dengan waktu tempuh 15 menit.

Hari dan Jam Buka

Wisata pemandian alam di Siantar ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu. Usahakan datang pada awal pagi hari pada saat weekday dan menghindari berkunjung pada saat libur hari besar, karena lokasi wisata akan sangat padat dan ramai oleh pengunjung.

Tiket Masuk Pemandian Karang Anyer Siantar

Tak perlu membayar mahal untuk dapat masuk ke wisata Karang Anyer Siantar ini. Kamu cukup mengeluarkan harga tiket masuk 2024 terbaru sebagai berikut :

  • Tiket Masuk : Rp.2.500,-
  • Parkir sepeda motor : Rp.3.000,-
  • Parkir Mobil : Rp.10.000,-

Nah itulah wisata alam Pemandian Karang Anyer Siantar yang dapat menjadi referensi liburanmu selama di Medan. Ingin menikmati wisata Medan lengkap lainnya? Kamu dapat mencoba paket wisata Medan 3 hari 2 malam di Amartha Wisata yang mengelilingi tempat menarik di Medan, Danau Toba, Samosir dan Berastagi.

5/5 - (3 votes)

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Taman Sedulur Dirgantara, Wisata Melihat Pesawat Kualanamu

3 April 2024 158x Tempat Wisata

Taman Sedulur Dirgantara, Wisata Melihat Pesawat Kualanamu – Ingin melihat pesawat dari jarak yang cukup dekat? Bisa banget loh. Sekarang ada tempat wisata melihat pesawat di Kualanamu yakni Taman Sedulur Dirgantara yang ada di Deli Serdang Sumatera Utara. Penasaran dengan tempat wisata di Kualanamu ini? Yuk mari Kita simak informasi selengkapnya tenta... selengkapnya

travel medan kota pinang

Travel Medan Kota Pinang | Ongkos 260K | 0822-7633-1437

3 October 2024 54x Tempat Wisata

Travel Medan Kota Pinang | Ongkos 260K | 0822-7633-1437 – Butuh transportasi untuk bepergian dari Medan ke Kota Pinang ataupun sebaliknya? Tenang saja karena kini Amartha Wisata menyediakan layanan jasa travel Medan Kota Pinang dengan aman dan nyaman. Daftar IsiTravel Medan Kota PinangTentang Jasa TravelLokasi Antar dan JemputJadwal Penjemputan dan Keberan... selengkapnya

hotel murah di rantau prapat

Hotel Murah di Rantau Prapat | Harga Promo Mulai 100 Ribuan

24 September 2024 48x Hotel

Hotel Murah di Rantau Prapat | Harga Promo Mulai 100 Ribuan – Jika Anda sedang mencari hotel murah di Rantau Prapat untuk liburan, perjalanan bisnis, atau kunjungan singkat, Anda berada di tempat yang tepat. Rantau Prapat adalah kota kecil di Sumatera Utara, menawarkan berbagai pilihan akomodasi yang nyaman dengan harga terjangkau. Berikut ini adalah b... selengkapnya

Kontak Kami

Amartha Wisata

Phone : 0822-7633-1437

email : contact@amarthawisata.com

Live Chat

Online Senin – Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Tentang Kami

Amartha Wisata adalah agen tour & travel di Medan yang menyediakan berbagai pilihan paket tour seperti paket wisata Medan, domestik dan luar negeri. Kami juga menyediakan layanan wisata lainnya seperti jasa pengurusan visa dan rental / sewa mobil Medan.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.