Hotline 082276331437
Informasi lebih lanjut?
Home » Tempat Wisata » The Kaldera Toba Nomadic Escape, Wisata Kaldera Danau Toba

The Kaldera Toba Nomadic Escape, Wisata Kaldera Danau Toba – Jika Kamu membeli paket wisata Danau Toba 2 hari 1 malam di Amartha Wisata maka salah satu tempat wisata yang akan dikunjungi adalah The Kaldera Toba Nomadic Escape atau lebih dikenal dengan sebutan Kaldera Danau Toba. Apa saja ditawarkan ditempat ini? Berikut adalah informasi wisata mulai dari daya tarik, lokasi, jam buka, tiket masuk dan fasilitas terbarunya.

The Kaldera Toba Nomadic Escape

Tentang Wisata

The Kaldera Toba Nomadic Escape adalah sebuah tempat wisata super prioritas terbaru di Parapat, Danau Toba yang diresmikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya pada tanggal 4 April 2019. Wisata Kaldera Danau Toba ini memperkuat status sebagai salah satu wisata super prioritas di Indonesia.

The Kaldera Toba Nomadic Escape

Pada tahun 2020 Kaldera Danau Toba menjadi situs warisan dunia UNESCO. Kaldera sendiri memiliki arti yaitu cekungan yang diakibatkan oleh aktivitas vulkanik gunung berapi purba Toba yang kedalamannya diperkirakan mencapai 2000 meter.

Di The Kaldera Toba Nomadic Escape Kamu dapat menikmati pemandangan Danau Toba serta desa yang ada dibawahnya yakni Desa Sigapiton yang diapit oleh bukit. Tidak hanya itu, sesuai namanya wisata ini menawarkan fasilitas glamour camping (glamping) yang artinya menginap ditempat yang terbuka.

Udara disini juga sejuk dan banyak pepohonan yang menambah kesan keasrian tempat ini. Terdapat spot foto instagramble dan lokasi memanah untuk wisatawan.

Lokasi dan Akses

Dimana lokasi Kaldera Toba? Wisata Kaldera Toba berada di Desa Pardamean Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Jalan menuju lokasi wisata kondisinya sangat baik yang dapat diakses semua jenis kendaraan yang dapat ditempuh dengan jarak 21 Km dengan waktu tempuh hanya 30 menit dari Kota Parapat.

Hari dan Jam Buka

Kamu dapat mengunjungi wisata Kaldera di Parapat ini yang jadwal operasionalnya buka setiap hari dari Senin hingga Minggu pukul 07.00 WIB – 18.00 WIB. Namun penginapan akan buka selama 24 jam penuh bagi wisatawan yang ingin bermalam disini.

Tiket Masuk The Kaldera Toba Nomadic Escape

Adapun harga tiket masuk Kaldera Danau Toba terbaru tahun 2024 adalah sebagai berikut :

  • Wisatawan Lokal : Rp.15.000 – Rp.20.000 per orang
  • Wisatawan Mancanegara : Rp.30.000 – Rp.40.000 per orang

Fasilitas

Beberapa fasilitas yang telah disediakan ditempat ini antara lain seperti :

  • Penginapan
  • Restoran / Cafe
  • Musholla
  • Spot Foto
  • Toilet
  • Area parkir

Nah itulah The Kaldera Toba Nomadic Escape yang merupakan wisata Kaldera Danau Toba terbaru yang dapat menjadi referensi liburan di Sumatera Utara. Buat Kamu yang ingin mengunjungi tempat ini dapat memesan layanan paket wisata di Amartha Wisata.

Berikan penilaian post

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

gundaling sky hill

Gundaling Sky Hill, Jembatan Kaca Puncak Gundaling Berastagi

5 June 2024 444x Tempat Wisata

Gundaling Sky Hill, Jembatan kaca puncak gundaling berastagi – Apakah saat ini Kamu berencana liburan di Berastagi? Ingin mencoba wisata Berastagi terbaru yang menantang? Kamu wajib mencoba Jembatan Kaca di Maulana Cafe di Puncak Gundaling. Yuk kita simak informasi selengkapnya tentang tempat wisata di Berastagi yag lagi hits ini mulai dari tentang wisata,... selengkapnya

travel medan kuala simpang

Travel Medan Kuala Simpang | Ongkos 140K | 0822-7633-1437

8 October 2024 50x Travel Mobil

Travel Medan Kuala Simpang | Ongkos 140K | 0822-7633-1437 – Apakah Anda ingin melakukan perjalanan dari Medan ke Kuala Simpang Aceh Tamiang? Bingung cari travel Medan Kuala Simpang? Tenang aja karena kini Amartha Wisata melayani rute tersebut. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini. Daftar IsiTravel Medan Kuala SimpangTentang Jasa TravelLokasi Antar da... selengkapnya

kebun teh blitar sirah kencong

Kebun Teh Blitar, Wisata di Blitar yang Lagi Hits

18 September 2024 251x Tempat Wisata

Kebun Teh Blitar, Wisata di Blitar yang Lagi Hits – Blitar adalah Kota di Indonesia yang mendapat julukan Kota Koi dan merupakan tempat pemakaman Presiden Republik Indonesia yang pertama, Ir. Soekarno. Tidak hanya itu, Blitar juga memiliki wisata alam yang lagi hits dikalangan wisatawan. Ya, Kebun Teh Blitar. Apa aja yang ditawarkan ditempat ini? Yuk... selengkapnya

Kontak Kami

Amartha Wisata

Phone : 0822-7633-1437

email : contact@amarthawisata.com

Live Chat

Online Senin – Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Tentang Kami

Amartha Wisata adalah agen tour & travel di Medan yang menyediakan berbagai pilihan paket tour seperti paket wisata Medan, domestik dan luar negeri. Kami juga menyediakan layanan wisata lainnya seperti jasa pengurusan visa dan rental / sewa mobil Medan.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.